NINJA RR

Ninja RR… Dahulu kala (wedew padahal baru beberapa tahun kebelakang ) ane penyemplak ninja RR ini… menurut ane ada plus dan minus nya motor Ninja RR ini : ( menurut ane yg sudah bertahun2 punya )

Minus nya dolo :

1. Untuk ukuran bensin bisa di bilang agak boros – klo baru males pakai boil ane pakai RR ini, ane isi pertamax + premium ( kompresi : 1 : 7 — ngeri juga klo pertamax semua ) 50 rb dengan komposisi : 30 rb pertamax, dan 20 rb premium. berangkat dari kawasan cibubur ( transyogi ) ke arah sudirman kira2 37an km, dan balik nya dengan jalur yg sama, sebelum rumah harus isi dolo lagi, kalo pun ngak di isi bensin nya nyaris habis bis, udah keliatan dasar tangki istilah kerennya : udah tiris….

2. mesin overheat—nah ini minus nya yang paling parah… untuk kondisi jakarta menurut ane bener2 ngak cocok pakai motor ini ( kawasan : kuningan, sudirman-blok M, mampang-ragunan, citos /simatupang  road )…. pernah ane dari kantor mau pulang harus minggirin motor 2 kali, jarum spido radiator ny udah ke merah trus…. bener2 , di paha panas nya ngak kira2 …..

3. susah nyala kalo ngak di pakai beberapa hari — nah ini yang biang resek males punya RR lagi … padahal kata temen2 klo udah di ganti knalpot racing ( ane pas itu udah ganti : yoshimura ) ngak akan seperti itu…. ngak juga ternyata, penyakit ini masih aja tetep ada… padahal motor RR jarang ane pakai, klo pas mau pakai, harus keringat bercucuran cuma gara2 nyelah alias ngengkol ni ninja, bahkan kaki sampai pegel2….

—–kayaknya cuma itu minus nya ninja RR—— ( berdasarkan pemakaian dari 2010 sampai 2012 )

Plus nya :

1. Aura Sport — ini yg ane suka dari RR, auro sport nya dapet lah ( pengen nya NSR SP sich ) , bentuk nya emang udah mantep n keren..

2. bobot ringan — ini perlu pas waktu angkat2 misar geser di parkiran

3. Kenceng pas jalan lurus dan stabil

Leave a Reply

